Selasa, 01 September 2015

Dompu NTB ( Nusa Tenggara Barat )

 



Dompu ? NTB ? Itu dimana ya ? Nah bagi kalian yang belum tau, aku jelasin sedikit ya tentang daerahku yaitu dompu. Dimulai dari budayanya : Mnurutku budaya itu kebiasaan, jadi kebiasaan di daerahku ialah perang.. Ha ? Perang ? Segila itukah Dompu ? Itu sih menurutku ya, soalnya perang itu yang paling aku gak suka, dimulai dari meresahkan warga, membuat kekacauan dimana - mana, bikin macetlah, melukai orang yang tidak bersalahlah dll. Apalagi Kelurahan Kandai II Vs Renda, sudah pasti jadi topik utama di dompu. Perangnya gak pernah..... selesai, udah kayak Palestina Israel aja.. Terus kalau kebudayaan seperti di kota - kota lain itu, aku rasa gak ada deh. 

Makanan khas daerah Dompu itu ialah Sambal Jeruk Nipis yang di fermentasikan. Bahasa dompunya " Sia Dungga ". Aneh ya namanya ? hehehe Itulah bahasanya.. Rada -rada aneh kayak yang punya blog ini :-D.

Terus Ciri Khas ? oh iya ciri khas Daerah Dompu ialah logat bahasanya keras - keras. Maksudnya nadanya tinggi - tinggi. Gak bisa pelan - pelan, giliran pelan yaaah itu tandanya dia lagi ngobrol sama perempuan. Hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar