Selasa, 01 September 2015

FEB Akuntansi

 



Apa itu Akuntansi ? Menurutku Akuntansi ialah pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer dan investor untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, ataupun lembaga pemerintah. Sebenarnya aku tidak berharap masuk di jurusan ini, aku maunya masuk di teknik informatika sebenarnya, tapi kenapa ya kok bisa nyantol disini, jadi bingung. Tapi walaupun begitu aku harus bisa bersyukur dengan apa yang allah berikan. Mungkin Allah mempunyai maksud dan tujuan yang berbeda. Disini aku mulai berpikir aku harus lulus di fakultas ini dan lulus dengan cepat serta mendapat IP 4.00. Kalau dilihat dari keunggulan fakultas ini ialah Akuntansi  dan Manajemen bisa dibilang saling melengkapi, Akuntansi mempelajari sedikit ilmu Manajemen, dan begitu sebaliknya. Untuk FIA, penulis belum begitu mengerti, cuman FIA juga mempelajari sedikit ilmu Akuntansi dan Manajemen, karena nantinya diharapkan akan bekerja dalam bidang administrasi (administrasi biasanya tidak berakhir pada membuat laporan keuangan). Nah loh, kok kayaknya hampir sama aja ya 3 jurusan ini. Akupun dibuat bingung lagi :-D, dan lebih mudah cari pekerjaan,semua perusahaan butuh akuntan, baik akuntan dalam atau pakai  jasa akuntan luar, bahkan usaha kecil-kecilan juga butuh akuntan saat membayar  pajak namun biasanya memakai akuntan luar.
Perkembangan fakultas Akuntansi ini bisa di bilang cepat, sebab sebagian besar calon - calon mahasiswa memilih Akuntansi yang akreditasinya A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar